Jumat, Februari 18, 2011

4 Cara Mudah Mencari Tempat Kerja Baru Setelah Di PHK




Mencari tempat kerja baru setelah di PHK itu adalah salah satu yang harus Anda lakukan. Jika tidak, mau diapakan kehidupan Anda kedepannya. Masih untung jika Anda masih mempunyai uang tabungan dari hasil Anda bekerja yang terdahulu. Atau Anda mau menjadi pengangguran selamanya? Tentunya Anda tidak mau kan mengalami kejadian seperti itu?

Sekarang tiba saatnya Anda mencari tempat kerja baru setelah di PHK! Dan sekarang juga adalah saatnya Anda membangun kembali karir Anda yang sempat hilang. Berbagai cara akan bisa Anda lakukan untuk membangun karir Anda kembali, entah itu dengan cara Anda membangun usaha sendiri, bergabung dengan bisnis teman Anda, atau kembali ke bidang yang sama dengan karir Anda sebelumnya.

Lalu bagaimana langkah pertama yang harus diambil dan bagaimana caranya?


 Mungkin 4 cara mudah mencari tempat kerja baru setelah di PHK dapat membantu Anda:

1.    Go Digital


 Dalam mencari pekerjaan, sekarang Anda  tidak perlu bingung dan tidak perlu pusing. Dengan perkembangan zaman yang sangat pesat ini anda bisa menggunakan internet untuk mencari suatu pekerjaan. Dan mengirimkan CV lewat email dan sudah menjadi standard bahwa Anda mengerti memanfaatkan kompoter dengan cara yang benar.

2.    Buatlah CV yang ringkas dan padat


 Jangan membuat CV yang panjang dan menggunakan kata-kata yang tidak terlalu penting dalam membuat CV. Karena kebanyakan pewawancara sangat malas untuk membaca semua CV yang Anda buat.Buatlah CV yang ringkas sehingga pewawancara mengerti CV yang Anda buat walau hanya baru setengah bagian yang dibacanya.

3.    Singkirkan rasa gengsi pada diri Anda


 Biasanya bagi Anda yang sebelumnya sudah mendapatkan posisi besar di karir Anda sebelumnya, akan merasakan rasa gengsi jika mendapatkan suatu jabatan yang dimana jabatan itu lebih rendah daripada jabatan Anda yang sebelumnya. Tapi seharusnya itu menjadi pelajaran bagi Anda untuk terus belajar dan jadikan itu sebagai pengalaman baru bagi Anda.

4.    Punya modal, kenapa tidak bikin bisnis sendiri?


 Jika Anda mempunyai tabungan yang lebih, kenapa Anda tidak membuat bisnis sandiri? Justru itu akan menjadiakan Anda sebagai pekerja dan menjadikan sebagai pembisnis yang baru. Jika Anda membuka suatu bisnis secara tidak langsung Anda ikut mengurangi pengangguran. Bukankah itu bagus?

Sekian artikel 4 cara mudah mencari tempat kerja baru setelah di PHK. Semoga bisa artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk Anda.


Artikel 4 Cara Mudah Mencari Tempat Kerja Baru Setelah Di PHK ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook