Jumat, Februari 18, 2011

Pengeluaran Tambahan Di Luar Biaya Pokok Anda




 Tanpa disadari Anda sering sekali membuang-buang uang untuk kebutuhan yang sebenarnya kurang Anda butuhkan, dari itu maka akan menjadi pengeluaran tambahan di luar biaya pokok Anda yang mau tidak mau akan dibeban kepada pendapatan kita. Contohnya saja sebagai berikut :


1.    Minuman kemasan


 Mungkin setiap hari Anda sering diteman softdrink kemanapun Anda berada. Dan jika softdrink Anda telah habis, maka Anda tidak akan ragu untuk mencari dan membelinya kembali. Justru itu adalah suatu pengeluaran tambahan yang akan Anda keluarkan. Alangkah lebih baik jika Anda mengganti softdrink kesayangan dengan sebotol minuman mineral dari rumah, air dispenser dari dikantor atau tempat lain. Walaupun hanya sedikit dampaknya, tapi itu bisa menghemat pengeluaran tambahan Anda.

2.    Makanan


 Jika Anda sering makan di luar di saat jam istirahat, cobalah sesekali anda membawa makanan dari rumah Anda. Atau jika Anda ingin membeli makanan di luar, cobalah Anda membelinya dengan memilih terlebih dahulu apakah itu makanan berat atau hanya sekedar cemilan yang akan membuat Anda lapar di saat kemudian.

3.     Vitamin


 Kebutuhan akan vitamin yang dibutuhkan tubuh dengan mengonsumsi berbagai suplemen memang baik. Tapi akan lebih bijak jika kita mencari tahu vitamin apa yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh. Akan lebih sehat dan hemat bila vitamin yang kita konsumsi berasal dari makanan yang kita makan.

Mungkin dari 3 poit yang diatas merupakan sebagian kecil dari pengeluaran tambahan di luar biaya pokok Anda yang biasa Anda lakukan. Anda terpikir kebutuhan lainnya? Mari membuat list dan mulailah mengatur dompet!


Artikel Pengeluaran Tambahan Di Luar Biaya Pokok Anda ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook