Jumat, Februari 18, 2011

Apa itu Stocks Trading ?



Stocks Trading terdiri dari dua kata yaitu Stocks & Trading.

Stocks dalam bahasa Indonesia adalah saham yaitu satuan nilai dalam instrumen finansial yang mengacu pada bagian kepemilikan sebuah perusahaan.

Trading dalam bahasa Indonesia berarti perdagangan  yaitu pertukaran barang atau jasa dengan tujuan untuk mendapatkan nilai tambah.

Dengan demikian, stocks trading adalah perdagangan saham-saham yang terdaftar dalam bursa saham.

Dari pengertian di atas, banyak sekali orang-orang memegang prinsip dalam perdagangan saham bahwa mereka harus membeli dengan harga serendah mungkin dan menjual dengan harga setinggi mungkin selayaknya prinsip dalam perdagangan tradisional pada umumnya. Perlu Anda ketahui, Professional Traders tidak selalu membeli pada harga rendah dan menjual pada harga tinggi. Pada dasarnya, Professional Traders khususnya Trend Following Trader mengambil keputusan beli dan jual apabila mereka melihat pergerakan trend dan indikasi yang jelas dari sebuah saham tanpa peduli pandangan mayoritas orang yang beranggapan bahwa Traders tersebut sudah membeli pada harga yang relatif lebih tinggi dan menjual pada harga yang relatif lebih rendah.

Perlu diingat bahwa tidak seorangpun di bursa saham yang mengetahui tepatnya titik harga terendah dan titik harga tertinggi perdagangan yang sedang berjalan. Jadi, apa yang bisa dilakukan oleh Professional Traders adalah mereka hanya masuk membeli pada saat ada sekelompok pelaku pasar besar (big boy) masuk membeli dan menjual pada saat big boy tersebut mulai mendistribusikan posisi sahamnya.

Sekian dari kami. Semoga bermanfaat. Be a Mastermind Trader!




Artikel Apa itu Stocks Trading? ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook