Jumat, Februari 18, 2011

Apa Keahlian Internet Marketing Yang Paling Penting ?



Apa Keahlian Internet Marketing Yang Paling Penting?. Banyak orang ingin memulai bisnis online mereka karena bisnis ini dianggap mudah dan menjanjikan. Tetapi apa yang terjadi? Kebanyakan dari mereka atau 98% gagal karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan.


Biar saya jelaskan. Pada saat seseorang ingin memulai bisnis online, mereka mungkin mendengar dari temannya atau mengikuti seminar tentang pemasaran internet. Setelah itu, mereka dengan mudah mendapatkan informasinya melalui internet, teman, buku, dll.

Tetapi pada saat mereka menjalankan untuk diri mereka sendiri, mereka mendapatkan tantangan dalam menjalaninya. Terlebih lagi dengan banyaknya informasi yang beredar yang sayangnya adalah informasi itu 100% benar atau valid berfungsi tetapi yang baru memulai belum bisa menggunakannya.

Maksud saya disini adalah seperti seseorang yang baru belajar mengendarai mobil ingin menjuarai balapan mobil F1. Walaupun orang tersebut bisa membeli mobil F1, sudah jelas dia tetap tidak akan menjuarai kejuaraan tersebut.

Inilah yang terjadi di dunia bisnis online untuk mereka yang ingin menjalani bisnis ini. Mereka mendengar tentang banyak hal seperti Facebook Marketing, Twitter Marketing, Search Engine Optimization, Pay-Per-Click Marketing, Article Marketing, Viral Marketing, dsb. Mereka banyak yang hanya mengikuti arus untuk menjadi seperti para Guru yang mengajari mereka. Tapi sayang tidak semuanya bisa terjadi semudah itu.

Menurut saya, ada dua hal keahlian yang harus dimiliki oleh seorang pemasar internet. Apabila seseorang menguasai kedua hal ini, maka hal yang lain akan mengikuti.

Keahlian yang pertama adalah Market Research. Keahlian untuk mencari ceruk pasar yang ada tetapi bukan pasar yang telah jenuh atau terlalu banyak kompetisi. Dengan mengerti apa yang dimaksud dengan Market Research, seseorang dapat sepenuhnya menguasai ’internet’ dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Keahlian yang kedua adalah Search Engine Optimization. Kenapa? karena keahilian ini dapat berkembang ke semua strategi yang ada secara online namun tetap menggunakan dasar-dasar dari SEO. apabila anda bisa menguasai dasar dari SEO ini, semua akan terlihat lebih mudah.

Apabila anda ingin sukses dalam bisnis online, ini adalah 2 hal penting yang harus dipelajari sebagai dasar dari perjalanan online anda. Setelah menguasai 2 hal ini, strategi lain akan dengan lebih mudah anda mengerti dan dapat anda terapkan dengan lebih cepat.

Semoga bermanfaat,

Ryan Kristomuljono


Artikel Apa Keahlian Internet Marketing Yang Paling Penting? ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook