Jumat, Februari 18, 2011

Hacker China Serang Sistem Komputer Pemerintah Kanada





Sebuah serangan dilakukan hacker China di sistem komputer departemen keuangan dan dan dewan perbendaharaan negara. Demikian diberitaka Reuters dan dilansir Tribunnews.com, Jumat (18/2/2011).Sang hacker menggunakan server berbasis di China dan merusak sistem komputer saat departemen keuangan sedang mempersiapkan anggaran belanja federal. "Saya tidak ingin mengatakan ini adalah serangan paling agresif namun ini sebuah serangan signifikan karena mereka (hacker) ingin mengambil data keuangan. Tapi, kami bisa melindungi semua informasi itu," kata Menteri Dewan Perbendaharaan Negara Kanada Stockwell Day mengenai serangan yang terjadi pada bulan lalu itu.

CBS memberitakan jika hacker berhasul mengakses sejumlah data penting seperti lembaga yang memberikan masukan ke angkatan darat untuk masalah sains dan teknologi.

David Skillicorn, seorang profesor di Universitas Queens di Kingston, Ontario, Kanada, mengatakan bahwa target ini ditujukan untuk data industri di Kanada yang sedang naik daun.

"Jika kita bisa menduga motif ini dilakukan China karena masalah ekonomi, maka bisa dipastikan jika mereka menginginkan sejumlah keputusan yang dibuat pemerintah mengenai pajak atau anggaran yang bisa memberikan dampak ke sejumlah perusahaan pertambangan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook