Kamis, Maret 31, 2011

SPPT 2010

Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) tahun 2010 akhirnya selesai juga aku laporkan hari ini Kamis,31 Maret 2011, dan kebetulan pula pas hari akhir atau penutupan SPPT tahun 2010 untuk wajib pajak pribadi / perorangan.Mudah, lancar dan tidak berbeli-belit.Aku mendapat nomor antrian 777 (nomor cantik gan) dengan menggunakan formulir 1770, tadinya aku mau menggunakan formulir 1770s, tapi direkomendasikan untuk memakai formulir 1770 oleh petugasnya, ya..gak apa-apalah, toh diajari juga cari buat mengisinya.Dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kelihatan lebih tertib dan nyaman.Kalau tahun-tahun sebelumnya sih yang aku rasakan Ribet, njelimet and mumet.Nah lho..?
Bayangkan kawan, sampai 3 hari berturut-turut aku mengurus sppt, mana ngantri, gak ada petugas yang membimbing / membantu, dan yang paling menyebalkan  harus menyetornya perwilayah, jadi gak bisa disetorkan di kantor cabang yang lainnya, dan itu yang aku alami dulu, waktu melaporkan sppt tahun 2009.Kalau sekarang sih alhamdulillah ada banyak perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook