Nenurut kamu blog yang menarik itu seperti apa? 
Tiap-tiap orang mendefinisikannya secara berbeda beda yah.
Kalau menurut saya, blog yang menarik adalah terletak pada tulisannya, tampilannya boleh saja sederhana, karena nggak semua orang bisa mendesain blognya dengan canggih.
Namun sudah ada banyak ‘template’ atau themes yang dapat membuat blog menjadi lebih cantik.
Pilih saja themes yang sederhana, kalau dibacanya enak gitu.
Trus mulai ngeblog.

Menurut saya blog yang bagus terletak pada isi artikelnya, bersifat edukasi nggak, menyenangkan nggak, membuat orang membaca sampai habis nggak.
Dan ini bisa dipelajari dengan banyak latihan dan membaca buku tentang menulis yang bagus, semisal: buku-bukunya Joe Vitale.
Blog yang menarik juga kalau kita suka dengan isi dari apa yang kita bicarakan.
Seperti saya, suka dengan internet marketing, yah saya banyak membahas masalah itu.
Blog yang menarik juga kalau fitur-fiturnya jelas, jadi orang mau kemana jelas. Maybe bisa dilihat dari blog ini, jika ada yang menarik bisa diikuti. Misalnya, panjang artikel dibatasi, supaya nggak panjang kebawah banget, itu menggunakan plugin khusus.
Kemudian siapa yang comments terakhir ditampilkan paling atas, lalu post terakhir, kemudian dikasih form tanya jawab, dll. Semuanya itu menggunakan plugin khusus. Yang bisa didapat secara gratis dan nggak mahal.
Yang standard misalnya: di tambah tempat banner, biar agak ada warna, trus dikasih mybloglog, langganan via email by feedlitz, dll.
Juga, coba lakukan riset dengan datang ke blog yang terkenal, dan lihat kenapa blognya menarik, saya yakin kita bilang menarik karena isinya sangat bermanfaat kan?
Jadi di awal, isi aja artikel yang banyak, nggak harus mikirin ranking di search engine dulu. Jadi diri sendiri… nanti kalau sudah sering ngeblog, jadi semakin pede, dan semakin menarik tulisannya, sambil jalan bisa ditambahin menu ini itu supaya lebih menarik.
Mantap!