Agar Analytics dapat menampilkan detail tentang kata kunci dan biaya AdWords, Anda harus melakukan salah satu tindakan berikut:
- Gunakan Pemberian tag otomatis URL tujuan, atau
- Beri tag kepada URL tujuan kata kunci dengan variabel pelacakan secara manual.
Parameter yang digunakan dalam pemberian tag otomatis disebut "gclid" dan akan ditampilkan pada URL laman landas bila pengguna membuka situs dari iklan Anda. Misalnya, jika situs Anda adalah www.mysite.com, maka saat pengguna mengeklik iklan Anda, URL tersebut akan muncul pada baris alamat sebagai : www.mysite.com/?gclid=123xyz
Pemberian tag otomatis dipilih secara bawaan saat menautkan akun AdWords dan Analytics. Anda dapat secara manual mengaktifkan atau menonaktifkan pemberian tag otomatis di AdWords.
Cara mengaktifkan/menonaktifkan pemberian tag otomatis:
- Masuk ke akun AdWords di https://adwords.google.co.id.
- Klik tab Akun saya, lalu pilih Preferensi akun.
- Pada bagian Analytics, klik Edit.
- Hapus centang pada kotak Pemberian Tag Otomatis URL Tujuan .
- Klik 'Simpan perubahan'.
Cara mengetahui apakah pemberian tag otomatis akan berfungsi untuk situs web Anda:
- Tambahkan ?gclid=test atau &gclid=test (jika URL tujuan telah menyertakan parameter lain) ke bagian akhir URL tujuan AdWords
- Tempelkan URL yang telah dimodifikasi ini ke bilah alamat peramban, lalu tekan Enter
- Pemberian tag otomatis tidak akan menghasilkan galat jika laman yang terbuka menampilkan gclid=test pada bilah alamat.
- Jika laman yang terbuka tidak berisi gclid=test, harap beri tahu webmaster Anda dan lihat panduan pemecahan masalah (hanya dalam bahasa Inggris).
google support
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
sahabat-sahabatku