Jumat, Februari 18, 2011

When You Belief You Will See It



Dari atas ketinggian 36.000 kaki tulisan ini saya buat, ditemani hamparan biru langit dan putihnya awan sore hari diatas lautan lepas yang luas, serta kilatan berwarna merah sesekali tampak di sisi kiriku. Terasa singkat waktu tempuh Manado – Jakarta karena hanyut dalam perenungan perjalanan singkat yang mungkin bisa bermakna untuk sesama dari seorang inpirator sukses no.1 Indonesia (versi majalah Bisnis Internasional).  Satu persatu impian di 2010 berubah menjadi kenyataan dan satu-persatu harapan yang dulunya hanya sebuah angan berganti menjadi suatu perwujudan nyata.
Saat bertanya didalam hati apa sebenarnya rahasia terbesar dari seorang Ongky Hojanto dimana sepuluh tahun yang lalu adalah seorang pengungsi korban kerusuhan, seorang anak kampung yang seumur hidupnya belum pernah ke Jakarta, seorang yang pemalu, seorang yang tidak menonjol diantara teman-teman seangkatannya, kini bisa menjadi Inspirator Sukses no. 1 Indonesia, NLP World Trainer, Talkshow TV dan Radio setiap minggunya, hampir setiap hari ada dikoran, menulis dimajalah International, bintang iklan, memiliki dua buah rumah, memiliki perusahan sendiri, bekerjasama dengan Event Organizer terbesar di Indonesia, menjadi co-Trainer Pelatih Sukses no.1 Indonesia. Apa sih rahasianya?

Berpikir keras Aku dalam hati, diam selama beberapa menit dan dari dalam diri ini menjawab sebuah kata : BELIEF. Ya, saya percaya maka saya memperolehnya. Pada akhirnya saya menemukan sebuah rumusan sederhana yang saya sebut lingkaran setan dan lingkaran malaikat dimana sedikit perbedaan akan menghasilkan banyak perbedaan pada hasil yang diperoleh, different that make different.

Lingkaran setan dimulai saat kita melakukan sesuatu dengan tidak yakin maka tindakan kita akan minimal, tindakan minimal ini menyebabkan potensi yang kita keluarkan juga minimal sehingga hasil yang kita peroleh pasti Minimal juga.

Sebaliknya saat kita akan melakukan sesuatu kita telah yakin sebelumnya, maka tindakan kita pastilah maksimal, begitu juga dengan potensi yang kita keluarkan akan maksimal dan hasil dari tindakan dan potensi maksimal ini adalah maksimal pastinya. Inilah yang disebut dengan Lingkaran Malaikat.

Karena BELIEF adalah dasar sebuah HASIL yang MAKSIMAL maka memiliki BELIEF yang mendukung kita dalam melakukan sesuatu adalah point yang penting, oleh karena itu ada beberapa cara yang saya lakukan untuk membangun BELIEF ini.

1.    Teknik Memaksa

BELIEF baru dimasukkan kedalam pikiran bawah sadar dengan kata-kata yang diucapkan dengan intesitas rutin. Secara terus menerus saya selalu mengsugesti diri sendiri dengan kata-kata : I’m The Best, I’m The Best.

2.    Teknik Mengkhayal


 Sebelum tidur saya selalu membayangkan Goal saya, saat beol (he…he…) saya juga selalu membayangkan goal saya, ternyata beol adalah kondisi trance lho sehingga ‘file’ baru cepat masuk kedalam pikiran bawah sadar kita. Bahkan saat selesai berdoa saya juga selalu membayangkan goal saya.

3.    Teknik Muhamad Ali


 Sang petinju legendari yang terkenal dengan si mulut besar, akan tetepi selalu membuktikan ucapannya. Saya tidak memodel untuk mencari sensasi dengan sesumbar menceritakan kepada orang lain, akan tetapi saya lebih senang membicarakan apa yang akan saya lakukan kepada orang lain terlebih dahulu sebelum saya melakukannya. Saat membicarakan ini kepada orang lain secara tidak sadar saya sendiri juga mendengarnya dan akan masuk kedalam pikiran bawah sadar saya.

Dan, believe or not it’s work, so I suggest you to Believe it.




Artikel When You Belief You Will See It ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook