Rabu, April 13, 2011

Modem USB SpeedUp


Akses kecepatan tinggi pita lebar (broadband) sudah tersedia secara luas dan terus dipacu dengan persaingan semakin tajam tidak hanya diantara operator penyedia jasa layanan akses kecepatan tinggi seluler, tetapi juga para penyedia perangkat keras untuk mengakses jejaring pita lebar tersebut.

Disisi operator ada upaya mendorong konsumen untuk menggunakan akses data secara lebih ekstebsif, dimana saja dan kapan saja.Akses nirkabel memanfaatkan jejaring seluler yang tersedia diberbagai kota besar, setidaknya menjadi bagian penting untuk mengatasi persoalan titik terakhir (end of miles) tempat-tempat yang tidak terjangkau akses broadband ADSI, maupun penggunaan jejaring serat optic.

Kenyataan ini mendorong juga terjadinya persaingan yang ketat penjualan perangkat keras untuk bias mengakses akses seluler yang sering disebut sebagai koneksi 3G (atau 3,5G) yang mampu untuk menghadirkan kecepatan download sampai dengan 7,2 Mbps dan kecepatan upload sampai dengan 5,76 Mbps.
Perangkat yang sering disebut sebagai modem USB ini menjadi tuntutan konsumen dimana-mana, karena memang pada kenyataannya menakses jejaring internet kecepatan tinggi menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.Setiap bulannya, penjualan modem USB diperkirakan menjadi lebih dari 100.000 unit dari berbagai macam merek, termasuk merek local melalui jasa OEM (original equipment manufacturing).

GARANSI  3 Tahun
Di tengah persaingan ini, MLW Telecom, yang memiliki jaringan kerjasama dengan berbagai operator seluler di Indonesia dan memperdagangkan modem USB dengan merek speedup, secara berani mendorong produk-produknya ke pasaran dengan jaminan garansi selama 36 bulan, termasuk pergantian produk 1-to-1.
Ada tujuh jenis modem USB speedup yang dijamin garansi 36 bulan, yakni :
  1. SU-8650U
  2. SU-8000U
  3. SU-8600U
  4. SU-9000U
  5. SU-9500U
  6. SU-9300U
  7. Dan SU-9000U seri Tadashi Shoji.
Modem USB dengan garansi paling lama yang dilakukan bersama operator seluler ini dijual dengan harga mulai dari Rp.499.000 sampai Rp.799.000 (mungkin sekarang sudah turun kali).

Modem USB speedup termasuk yang paling mudah untuk digunakan, karena pengguna hanya perlu memasukkan SIM Card, memasukkannya ke rongga USB pada computer, dan secara otomatis koneksi akses seluler kecepatan tinggi bias segera dilakukan.

Kecepatan akses maksimal akan sangat tergantung dari pengaturan yang dilakukan operator seluler karena umumnya modem USB jarang sekali memiliki masalah dalam akses koneksi jejaring internet.Dan, koneksi juga akan sangat tergantung dari layanan kualitas koneksi yang di sediakan operator pada daerah tertentu, termasuk juga kapasitas yang tersedia di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook