Jumat, Mei 20, 2011

Menjadi MULTI TALENTA

Tuhan memberikan banyak kelebihan pada makhluknya yang bernama MANUSIA, dia diciptakan  dalam bentuk paling sempurna diantara makhluknya yang lain.Dan dia berikan semua yang terhampar dimuka bumi ini buat makhluknya yang bernama manusia untuk diolah dan diberdayagunakan untuk  kebutuhan hidupnya.

Tulisan ini dilatarbelakangi oleh salah satu komentar salah seorang sahabatku di facebook yang terkenal super sibuk, aku tidak perlu menyebutkan namanya, dan yang pasti dia berjenis kelamin wanita.Tadinya saya sempat meragukan tindakannya, bukan berarti dia tidak mampu, akan tetapi dikhawatirkan dia tidak bisa mengelola waktunya, karena tugas utamanya sebagaimana wanita pada umumnya adalah mengurus rumah tangga, melayani kebutuhan suami dan bebarapa anaknya (dia punya anak 2).

 Bahkan saya sempat menasehati dia melalui komentar yang aku tuliskan, selain faktor pengelolaan waktu tadi juga masalah bagi-bagi rizqilah sama saudara dan teman-teman disekitar kita.Tapi apa yang terjadi...? Karena kedisiplinan dan kemauannya yang sangat kuat, diapun mampu melakukan semua itu tanpa ada beban dan tekanan, yah..kalau soal cape itu sih manusiawi tinggal istirahat secukupnya dan minum vitamin maka insya Alloh akan segar kembali.Disamping itu pun  aku juga mengalami, ketika satu tugas kita umpamanya mengajar, memberikan sedang seret order karena beberapa sebab dan lain hal, saya pun harus melakukan terobosan lain dengan cara menginventarisir beberapa skill yang  saya punya dan itu dapat dikerjakan dengan baik, minimal kita pernah melakukan pekerjaan tersebut pada waktu sebelumnya.

Contohnya begini :
Pak Rohim dikenal sebagai pedagang Gibsum, sehari-hari ia sibuk untuk melayani para pelanggannya yang membeli gibsumnya.Tapi selain berdagang gibsum ia pun mempunyai beberapa aktivitas dan bisa mendapatkan masukan tambahan buat kantongnya yang cukup lebar, apa saja itu...? Dia mengisi ceramah agama, membaca al-Quran walau pun tidak seperti qori terkenal seperti H.Muamar misalnya, menjadi komandan pasukan pengaman di salah satu organisasi terbesar di Indonesia, bisa nyupir mobil, bisa menerima carteran orang pindahan bro.., guru ngaji, guru pencak silat dan terakhir kalau ia mau ia pun bisa menjadi kepala preman, tinggal nunggu setoran dari anak buahnya, tapi itu tadi, Dia tidak mau, dan perbuatan tersebut mendapat murka Tuhan dan akan membuat gelisah perjalanan hidupnya.

Itulah makna multitalenta, sesulit dan seseret apa pun kehidupan yang kita jalani, masa sih Ngak ketemu nasi, hehehe. Awas...jangan menghayal lagunya wali band, depannya bagus belakangnya cuma khayalan. Apa itu..?
Buat membeli Beras dan segenggam Berlian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook