Jumat, Oktober 14, 2011

6 Situs Jejaring Sosial Yang Rawan Sasaran Hacker

Sekarang ini banyak sekali situs-situs yang bermunculan, selain situs untuk bisnis online. Namun sekarang ini kita harus berhati-hati terhadap hacker yang siap menghack, termasuk sosial media seperti yang sudah terkenal saat ini facebook dan twitter, berikut lampiran lainnya untuk 6 situs yang menjadi sasaran hacker, yaitu
  1. FacebookFacebook menjadi situs jejaring sosial yang paling terkenal dan banyak pengguna namun sekarang menjadi situs berbahaya saat ini, karena begitu populernya di kalangan pengguna, termasuk bisnisman.
    Karena lebih dari 500 juta pengguna di Facebook, dan ini menjadi lahan subur bagi para hacker. Ditambah lagi sejumlah kekhawatiran teknis, seperti open App API (Application Programming Interface).
  2. Twitter
    Banyak orang tidak mengira ancaman bisa datang hanya dari 140 karakter, itu adalah asumsi yang salah. Dalam beberapa kasus, posting Twitter yang pendek justru menciptakan kelemahan dari penyingkat URL tersebut.
    Fasilitas penyingkat URL ini memang bisa menghemat karakter, namun bisa disalahgunakan hacker untuk membuat tautan-tautan berbahaya. Selain itu, Twitter terancam serangan dari kelemahan terkait Web 2.0 dan API, termasuk juga worm.
  3. YouTubeSebagai salah satu situs video terpopuler di Internet, para peretas juga mengincar YouTube. Para hacker sering membuat laman Web berbahaya yang menyamar sebagai laman video YouTube. Selain itu, para penyerang sering membanjiri bagian komentar dari YouTube dengan spam dan tautan-tautan berbahaya.
  4. chanchan adalah situs berbagi-pakai gambar yang cukup populer. 4chan sudah banyak terlibat dalam berbagai serangan Internet terkait 'anonymous' yang merupakan satu-satunya username yang didapatkan penggunanya.
  5. ChatrouletteSitus ini memungkinkan pengguna kamera web melakukan chat dengan orang lain secara acak. Sifat website yang anonim ini menjadi target empuk bagi para pemangsa Internet.
    Dengan WatchGuard Application Control, lanjut dia, para administrator TI kini bisa memilih untuk mengizinkan, memblokir atau membatasi akses ke aplikasi berdasarkan departemen, fungsi kerja, waktu dan hari, sekaligus membuat laporan pemakaian.
  6. LinkedInLinkedIn membawa beban lebih berat karena situs ini umumnya berorientasi bisnis. Hal ini juga menarik minat peretas karena sifatnya yang sangat terpercaya. Karena pengguna LinkedIn banyak menggunakan situs ini untuk menjalin relasi bisnis, mereka umumnya menampilkan informasi yang bisa jadi sensitif dan rahasia, tanpa mereka sadari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook