Minggu, April 18, 2010

Tips agar blog lebih rame pengunjung & komentar

Anda pasti tahu dengan web Cosa Aranda atau webnya mas Bayu Mukti dua web itu yang menurut saya sangat rame dan banyak pengunjung serta komentar di webnya, hingga mereka mendapatkan rupiah lewat blog atau situs mereka. Karena mereka memang banyak membahas bisnis di internet.
tapi artikel dan blog saya ini bukan untuk bisnis atau meraup rupiah di internet :) Tujuan blog ini hanya untuk berbagi ilmu dan informasi.
Ok cukup udah pengantarnya, sekarang kita bahas apa fungsi dari Plugin dofollow.
Dofollow adalah sebuah “hadiah kecil” kepada mereka yang memberikan komentar pada postingan kita karena plugin ini membuka dofollow sehingga dapat menaikkan ranking blog mereka. Namun di sisi lain, plugin ini juga dapat memancing orang untuk memberikan komentar asal untuk sekedar mencari backlinks. So, jangan lupa untuk menginstal plugin antispam seperti akismet.
Mengapa harus menginstall plugin dofollow ? Salah satu cara untuk menaikkan pagerank yaitu lewat metode Backlink. Apalagi itu backlink ?? Backlink, merupakan suatu hal yang sangat penting dalam meningkatkan PageRank di mesin pencari. Karena salah satu cara mendapatkan backlink secara gratis adalah dengan mengisi komentar di banyak blog sehingga kita dapat memasukkan link alamat blog/website kita untuk mendapatkan backlink. Namun jika blog yang kita komentari memberlakukan aturan NoFollow maka link yang kita masukkan tadi tidak dianggap sebagai backlink.
Cara memasang Plugin Dofollow :
download plugin nya di http://www.semiologic.com/software/wp-fixes/dofollow/
upload ke hosting kita di wp-content/plugin
masuk ke menu setting http://www.situskamu.com/wp-admin/plugins.php
aktifkan Dofollow nya, beres
untuk melihat apakah sudah berfungsi pluginnya, buka salah satu artikel di blog anda yang ada komentarnya lalu sorot komentar orang tersebut dan klik kanan view selection source kalau sudah aktif maka akan tertulis external pada scriptnya.  (contoh dibawah)

Sekarang bagi yang ingin backlink ke blog/ situsnya bisa komentar di web ini :) hehhehe
http://www.rozy.web.id/tips-trik/tips-agar-blog-lebih-rame-pengunjung-komentar/

2 komentar:

  1. artikelnya sangat membantu bagi blogger pemula seperti saya sob, makasih...

    BalasHapus
  2. makasih juga atas kunjungannya dan juga komentarnya :)

    BalasHapus

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook