Sabtu, Agustus 06, 2011

Aku dan Cita-citaku

Pengenalan diri terlebih dahulu merupakan sikap yang sangat bijaksana sebelum anda ingin menjadi luar biasa.Dengan mengenali diri anda sendiri secara jujur maka anda akan menemukan suatu kelebihan dari kepribadian Anda.Intinya adalah Anda dengan kesadaran Anda sendiri ingin berprestasi,berlomba,menjadi lebih baik dari prestasi anda hari-hari kemarin dan sebelumnya.
Sering kita temukan dalam perjalanan seseorang jarang sekali kita mendengar bahwa ada orang yang telah mencapai cita-citanya dengan gemilang, tepat waktu dan 100% tepat seperti apa yang di impi-impikannya selama ini.Kalaupun ada kita dapat menghitungnya dengan tangan kita. Aku dan cita-citaku adalah suatu bentuk keinginan yang paling dalam dari setiap orang untukmelihat dirinya nanti ingin menjadi apa,atau dengan kata lain pribadi macam apa yang Anda inginkan dalam hidup ini.
Dalam perjalanan seseorang untuk mengetahui apa yang di cita-citakan senantiasa mereka tidak pernah menyelesaikannya sampai tuntas, mereka cenderung berhenti di tengah jalan, mereka menyerah sebelum sampai garis finish, bahkan sebagian orang telah kehilangan jejaknya sendiri, mereka tidak tahu lagi kemana mereka akan pergi.
Untuk mengenali diri anda sendiri maka anda harus set ulang apa sebenarnya cita-cita anda, ingin menjadi apakah anda 3,5,10 tahun mendatang.Banyak diantara kita melihat dan mendengar adaorang-orang tertentu yang hidupnya mondar mandir, mereka berjalan ke arah utara lalu berbalik ke Selatan, mereka ke Timur lalu berubah ke Barat, mereka kerja lalu mereka pindah, mereka terus berputar-putar dan terus mencoba-coba untuk mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan tapi mereka tidak pernah melakukannya.
Mereka mengira diri mereka adanya diluar sana, mereka tidak pernah sadar bahwa masa depannya ada di dalam diri mereka sendiri.
Anda ingin menjadi siapa, sama sekali tidak tergantung dengan orang lain maupun situasi dan lingkungan yang Anda jalani saat ini.Lingkungan dan situasi tidak lain hanya sebuah alternative yang disodorkan kepada Anda untuk menentukan dan menilainya apakah lingkungan tersebut mendukung Anda atau tidak situasi Anda saat ini apakah menguntungkan atau tidak bagi Anda.Orang-orang yang luar biasa selalu mencari lingkungan yang tahu mendukung dirinya untuk menjadi apa, jika mereka tidak menemukan lingkungan yang dimaksud, mereka tidak pasrah ! melainkan mereka menciptakan lingkungan tersebut untuk dirinya dan untuk cita-citanya.
Anda, silahkan Anda instropeksi diri apakah cita-cita Anda tersebut sejalan dan mendapatkan dukungan dari lingkungan anda saat ini ?
Pekerjaan Anda, teman-teman Anda, pergaulan anda, apakah dapat mendukung cita-cita anda ? Kalau Anda memang melihat kenyataan bahwa semuanya sangat mendukung, maka teruskan jalan Anda tersebut, tetapi jika Anda dengan sadar mengatakan bahwa lingkungan tersebut semakin menjauhkan Anda dari cita-cita Anda, tinggalkan semuanya itu dan cari lingkungan yang baru. Masalahnya beranikah Anda ?
Banyak orang yang sadar dan tahu, bahwa meskipun lingkungan mereka sangat tidak mendukung, mereka tidak berani keluar dari lingkungan tersebut, dan yang lebih menyedihkan lagi orang tersebut sudah menilai bahwa itu memang nasibnya, mereka mengklaim dirinya sendiri bahwa itulah suratan hidupnya, mereka memang diciptakan untuk biasa-biasa saja.
Untuk menjadi seorang yang luar biasa Anda harus berani untuk keluar dari daerah yang telah bertahun-tahun Anda jalani sampai saat ini.
Untuk menjadi luar biasa, Anda harus berani mengatakan pada diri Anda sendiri bahwa, jika saya teruskan jalan ini maka ini tidak akan sampai pada cita-cita yang saya harapkan, maka itu saya harus putar haluan !
Tetapkan cita-cita Anda dan pegang teguh itu karena supaya Anda tidak lagi memboroskan waktu dan tenaga Anda untuk hal-hal yang tidak Anda inginkan, yang tidak Anda harapkan.
Kenali diri Anda dengan cita-cita Anda sendiri, ingin menjadi apa dan siapakah Anda nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook