Minggu, Agustus 07, 2011

CITRA DIRI

Untuk tahap kedua mengenal diri, maka Anda harus mengenal citra diri Anda sendiri. Bagaimana cara Anda memandang diri Anda sendiri, cara Anda melihat diri Anda sendiri.
Apakah Anda melihat diri Anda sebagai sosok yang lemah, tak berdaya, apakah Anda melihat diri Anda sendiri sebagai pribadi yang tidak layak, dan penuh rasa rendah diri, apatis, egois, menyebalkan, minder, selalu takut akan gagal atau sifat dan sikap negative yang lainnya lebih dominan dalam kehidupan Anda. Atau Anda melihat diri Anda sebagai orang yang ramah, sabar, penuh rasa perccaya diri, optimism, menyenangkan dan penuh gairah dalam hidup ini.
Citra diri yang baik merupakan syarat mutlak untuk Anda menjadi manusia yang luar biasa, jika selama ini Anda begitu pesimis akan kemampuan Anda sendiri, maka sudah waktunya Anda merubah menjadi manusia yang optimis, manusia yang mempunyai pengharapan besar, pribadi yang ambisi berani menghadap tantangan dan resiko.
Setiap pribadi layak untuk berhasil dan sukses, setiap pribadi berhak untuk menetapkan cita-citanya setinggi langit, Anda pun berhak untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.
Bukankah sering kali batin kita bertentangan dengan cita-cita kita, kalau kita menginginkan sebuah rumah besar dan mobil mewah, bukankah diri Anda juga mengatakan bahwa Anda tidak layak dan Anda tidak mungkin/pantas untuk memilikinya.
Orang lain tidak pernah melarang Anda untuk mempunyai cita-cita yang tinggi, tetapi diri Anda sendirilah yang sering melarang dan menghalang-halanginya bukan ?
Selama Anda merasa tidak layak, tidak mampu, dan cukuplah maka Anda terlalu menghina diri Anda sendiri, Anda sudah menginjak-nginjak diri Anda sendiri, ingat..! citra diri adalah bagaimana cara Anda melihat diri Anda saat ini, dan saat yang akan dating.
Perbaiki citra diri Anda, jika Anda ingin menjadi Luar Biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook