Minggu, Agustus 07, 2011

HARGA DIRI

Perasaan Anda terhadap diri Anda atau seberapa besar Anda menyukai diri Anda, itu adalah sebuah harga diri.
Untuk lebih mengenal siapa diri Anda, Anda perlu bertanya kepada diri Anda sendiri bagaimana tentang diri Anda. Apakah Anda sangat menyukai diri Anda, apakah Anda sangat bangga dengan diri Anda, apakah Anda begitu menyayangi diri Anda merupakan faktor terpenting di dalam Anda ingin menjadi luar biasa.
Pernahkah Anda membayangkan diri Anda menjadi seorang bintang film yang sangat terkenal kebajikan dan kebaikan Anda, coba Anda bayangkan sejenak bagaimana Anda disanjung dan dihormati orang banyak, bukankah hati dan perasaan Anda sangat senang luar biasa, bukankah itu sangat berpengaruh terhadap perasaan Anda, kemudian bukankah Anda semakin menyukai diri Anda sendiri ? itulah sebuah harga diri.
Orang lain tidak mungkin akan menghargai Anda jika Anda sendiri tidak pernah menghargai diri sendiri. Kalau Anda memberikan nilai 10 pada diri Anda maka orang lain pun akan memberikan nilai 10 bahkan lebih.


Tapi sebaliknya, jika Anda sudah tidak menghargai diri sendiri, Anda begitu murah menghargai diri Anda, maka orang lain pun akan melakukan hal yang sama terhadap Anda dan sebagai akibatnya pasti Anda tidak mempunyai gairah hidup lagi, Anda sudah menyerah sebelum melakukan apa-apa.
Hargai diri Anda setinggi-tingginya, bukankah Anda merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang tertinggi ? jadi tempatkan harga diri Anda pada posisi yang sebenarnya.
Anda tidak perlu minder dengan pendidikan Anda, Anda tidak perlu merasa rendah dengan penampilan Anda, Anda tidak perlu menyerah dengan keterbatasan Anda, jika Anda mempunyai semangat baja, semangat pantang menyerah, semangat untuk menang, dan Anda mempunyai mental baja, mental positif, maka nilai Anda diatas 100, dan Anda berhak untuk menjadi Luar Biasa.
Orang menjadi luar biasa BUKAN tergantung dengan PENDIDIKANNYA, BUKAN tergantung dengan KETRAMPILANNYA, tetapi orang luar biasa adalah orang yang BERANI MEMULAI pekerjaan besar, dan dia berani untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut SAMPAI TUNTAS dan BENAR.
Orang luar biasa SADAR jika dirinya merasa kurang, maka dia harus belajar. Orang luar biasa sadar dalam hidupnya tidak boleh ada keragu – raguan, kemalasan, penundaan, dan dalih – dalih yang selalu dicarinya. Orang luar biasa tahu, saat inilah waktunya untuk bangkit, berjuang dan bertempur.
Dengan demikian maka Anda sendiri menjadi secara utuh, baik cita – cita Anda, citra diri Anda mau pun harga diri Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook