Senin, Agustus 08, 2011

TAK ADA UNTUNGNYA KERJA SENDIRIAN

Sukses jarang sekali bisa dicapai dengan kekuatan sendiri. Anda butuh banyak bantuan untuk bisa mencapai keberhasilan, baik dalam pendidikan, pengasuhan anak, hingga karier. Namun, sayangnya hal ini sering kurang Anda sadari. Terutama saat berada di tempat bekerja.
Begitu banyak orang yang mau membantu melancarkan pekerjaan Anda, namun Anda seringkali menampik semua kesempatan itu dan memilih menyelesaikan tugas sendirian. Tidak heran bila akibatnya Anda pasti sering kerepotan yang pada akhirnya mengalami kelelahan.

Ada beberapa hal yang membuat seseorang tidak mau berbagi pekerjaan.
Pertama, karena tidak percaya pada orang lain.
Kedua, mungkin saja Anda termasuk orang yang percaya, sejauh Anda memiliki kemauan yang kuat, pasti semua pekerjaan dapat diselesaikan. Masalahnya, ada masanya ketika kemauan itu begitu kuat, belum lagi kemampuan manusia yang serba terbatas, sulit untuk dipertahankan secara konsisten (kerja sendirian itu) untuk tugas-tugas yang sifatnya jangka panjang.
Sementara itu, motivasi kerja sebaiknya tidak diarahkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang rutin, melainkan untuk merumuskan apa sebenarnya tujuan Anda berkarier.

Banyak pakar karier menganggap, tindakan menolak bantuan orang lain dan terlalu mengandalkan kemauan dan kemampuan sendiri dalam bekerja sama saja dengan MENYABOTASE KARIR. Sebab, semua bantuan itu pada akhirnya dapat membuat Anda menjadi lebih berkembang di pekerjaan. Dengan adanya orang lain yang membantu menyelesaikan pekerjaan, Anda akan punya banyak waktu untuk belajar hal-hal baru, ikut training, bahkan mencoba beberapa pekerjaan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
Selain itu, Anda juga akan dapat membuat target karier yang lebih jauh ke depan, kemudian menjadikannya sebagai modal untuk meningkatkan motivasi kerja.
Jadi, berhenti bekerja sendirian, ya..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sahabat-sahabatku

Spirit

Kebesaran dan kehebatan seorang manusia bukanlah karena dia tidak pernah gagal, tapi karena tidak pernah berhenti dan selalu bangkit setiap mengalami kegagalan

Semua orang yang sukses harus mengalami minimal 1-2 kegagalan terlebih dahulu 

Ingat, setiap kegagalan, bagaimanapun buruknya hal itu tergantung dari sudut mana anda melihatnya dan menyikapinya

novyar nafis on Facebook